Kamis, 04 Juni 2009

Suka Duka jadi Rekruter di Pedalaman (4)

Suatu hari ketika interview berlangsung....

Interviewer : Kalau bapak lolos skill test, maka bapak akan diangkat jadi karyawan. Kalau bapak jadi karyawan maka yang akan bapak terima adalah Gaji Pokok .... dan premi .... . Selain itu, bapak akan dapat asuransi .... dan fasilitas ....
Jelas, pak ? Ada yang ingin ditanyakan ?
Interviewee : Jelas, bu
Interviewer : Ok, kalau begitu bapak kapan bisa mulai skill test ? Kamis ini bisa, pak?
Interviewee : Bisa, bu
Interviewer : Baik, kalau begitu kita ketemu lagi hari Kamis. Secara keseluruhan, ada yang ingin ditanyakan, pak ?
Interviewee : Hmm...ada, bu. Kalau jadi karyawan, nanti Gaji Pokoknya berapa ya ?
Interviewer : Aaaaaaarrrrgggghhhh....@$%#&*^%&!!!!!!


Interviewer : Bawa KTP, pak ?
Interviewee : Tidak, bu
Interviewer : Ok deh. Nama bapak siapa ?
Interviewee : XXXXXXX
Interviewer : Tanggal lahir bapak ?
Interviewee : Aduh...saya lupa, bu...
Interviewer : ?????????????


Interviewer : Pendidikan terakhir bapak apa ?
Interviewee : STM, bu
Interviewer : Kok tidak ada foto copy ijazahnya, pak ?
Interviewee : Oooo...itu, saya tidak lulus STM
Interviewer : Lho ?
Interviewee : Saya ikut ujian paket C, bu
Interviewer : Oooo...terus ijazah Paket C-nya mana, pak ?
Interviewee : Belum diambil, bu
Interviewer : Belum diambil ? Memangnya bapak kapan ikut Paket C-nya ?
Interviewee : Saya kurang tahu, bu. Itu istri saya yang urus.
Interviewer : Lho...istri bapak yang urus ? Tapi kan yang ikut ujian bapak tho...
Interviewee : Istri saya, bu yang ikut ujian...
Interviewer : O...kalau gitu yang ikut paket C itu istri bapak, bukan bapak
Interviewee : Iya saya, bu yang ikut paket C
Interviewer : ...... (No comment sambil menghela nafas panjang)


Interviewer : Bapak melamar untuk posisi apa ?
Interviewee : Direktur, bu
Interviewer : Direktur??? Waduh...kami sudah punya direktur, pak
Interviewee : Kalau gitu wakil direktur, bu
Interviewer : ?????????????!!!!!!!!! (bengong)


Interviewer : Keahlian bapak apa ?
Interviewee : Saya bisa mengoperasikan alat berat, bu
Interviewer : Alat beratnya apa saja ?
Interviewee : Dozer, Tractor, Truck
Interviewer : Ok. Tapi, saat ini kami belum ada lowongan untuk dozer, tractor ataupun truck, pak
Interviewee : Tolonglah, bu...saya hanya ingin bekerja
Interviewer : Iya, pak. Saya tahu. Tapi, kami tidak ada lowongan yang sesuai untuk bapak
Interviewee : Bu, saya ini juga kalau diminta jadi pilot pesawat, saya juga bisa bawa pesawat (marah-marah)
Interviewer : ..... *so what gitu lho!*










2 komentar:

  1. Hehehe.. lucuuu.. akhirnya di seri ke-4, ketemu juga sukanya jd rekruter di pedalaman :)

    Mbak, paket C nya satu yaa.. ayamnya yg paha atas..
    *ditimpuk paha ayam sm Deby*

    BalasHapus
  2. Lucu setelah diingat-ingat, ris. Waktu mengalaminya si dongkol. hehehehehe....
    Yang paket C itu akhirnya meminta lamarannya kembali karena takut lamarannya kusalah gunakan. *bertanya-tanya bagaimana dia bisa mendapatkan pikiran seperti itu*

    BalasHapus