Senin, 17 Mei 2010

Genjreng.....Genjreng

Mengisi waktu luang di site tak banyak ragamnya karena kondisi lingkungan alam dan sosial yang tak memungkinkan. Namun, akhir-akhir ini ada satu aktivitas yang sungguh-sungguh menghibur dan dapat meredakan stress, yaitu bernyanyi bersama. Aktivitas menyanyi memang terbukti dapat meredakan ketegangan karena itulah maka tempat-tempat karaoke selalu ramai pengunjung dan mendengarkan musik sambil bersenandung lirih selalu dilakukan oleh karyawan sesibuk apapun mereka bekerja untuk menyeimbangkan jiwa yang lelah karena beban pekerjaan. 

Apa yang menarik dari aktivitas menyanyi bersama ? Menurut saya...sekali lagi, menurut saya...jika Anda ingin menambahkan, dipersilahkan :
1. Dalam aktivitas menyanyi bersama, suara  saya kita yang jelek tak terlalu terdengar karena bercampur dengan suara yang lain
2. Dalam aktivitas menyanyi bersama, kita dapat melakukan katarsis-pelampiasan emosi-karena kita bisa bebas mengeluarkan suara sekencang-kencangnya tanpa ditimpuk beramai-ramai oleh orang lain dan hatipun jadi terbebas...ringan.
3. Dalam aktivitas menyanyi bersama, kita dapat menambah pengetahuan akan bermacam-macam lagu. Semakin banyak orang, maka referensi lagu lagu yang dinyanyikan-pun menjadi semakin beragam. Pengalaman kemarin, kami menyanyikan lagu dari berbagai era dan genre. 
4. Silahkan tambahkan sendiri...

Sebenarnya menyanyi berjamaah seperti yang saya alami sekarang, bukanlah pengalaman baru bagi saya, bahkan pengalaman kemarin menimbulkan kenangan dan kerinduan tersendiri akan kebersamaan teman-teman di PALAPSI. Pengalaman kemarin membuat saya rindu akan suasana camping di pegunungan yang dingin sambil genjreng-genjreng menyanyikan lagu-lagu dari yang versi asli sampai versi rekaan, dari lagu yang romantis sampai saru, dari kondisi sadar sampai kondisi teler karena mabuk minuman keras  kelelahan bernyanyi. Aaaahhh...tak sabar rasanya menunggu momen itu tiba kembali di bulan Juni. O ya...dalam setiap even menyanyi bersama, pasti ada satu orang yang akan menjadi idola dan pusat dari kegiatan, yaitu gitaris karena tanpanya menyanyi bersama takkan indah. Di PALAPSI dulu, kami punya beberapa gitaris andalan yang memang TOP BGT dan kami benar-benar memuja mereka, bahkan seorang teman rela menyerahkan cintanya 50% demi sang gitaris asal dia tak melepaskan gitarnya. Kalau dia melepaskan gitarnya, maka ketampanannya akan hilang dan cinta teman saya-pun hilanglah. Dan, saya-pun baru menyadari bahwa teman saya benar... seorang rekan kerja di site mendadak menjadi tampan sekali ketika dia memainkan gitarnya dan saya rela menyerahkan jatah cinta makan saya padanya 50% demi mendengarkan dia memainkan gitar untuk mengiringi kami menyanyi. He's very cool when he played his guitar and i'm falling in love with his performance! Hehehehe... Jadi, semoga aktivitas genjreng-genjreng menyanyi bersama ini akan langgeng karena benar-benar efektif untuk meredakan stress!


PS : Ncoet, tenang saja...cintaku tak akan berpindah ke sang gitaris kok! *takut ditimpuk si Ncoet yang membaca tulisan ini*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar